Wednesday, August 20, 2008

Rumah Jambuluwuk

Hari Kamis lalu, gue berkesempatan untuk survei beberapa tempat untuk keperluan sebuah workshop yang rencananya akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang.

Jadwal gue hari itu adalah untuk melihat Novotel Bogor, dan beberapa villa/hotel di Puncak seperti The Pinewood, Hotel Seruni 2 dan Rumah Jambuluwuk.

Gue adalah orang yang bisa dibilang jarang bepergian, jadi kesempatan survei ya gue manfaatkan juga untuk sedikit "clear my head". Anyway, pada hari itu tujuan terakhir adalah Rumah Jambuluwuk di daerah Tapos. Jalan menuju tempatnya sih ngga terlalu buruk walau memang jalannya perlu diperbaiki. Dari jalan raya Puncaknya mungkin sekitar 20 menit deh waktu yang diperlukan untuk mencapai tujuan.

Pertama sampai gue sempat bingung karena kita berhenti di depan pagar yang rupanya seperti pagar rumah yang biasa kita temui di daerah Pondok Indah atau Menteng. Gue agak skeptis aja tempat apaan ini. Tapi begitu pagar dibuka kita dihadapkan pada sebuah lahan yang cukup luas ternyata dan amat sangat asri.

Bangunannya terdiri dari vila-vila berbentuk kayu dimana vila tersebut terdiri dari 3 dan 4 kamar tidur. Pemandangan yang kita dapatpun amat cantik karena lokasi letaknya menghadap Gunung Pangrango dan Gunung Salak.

Fasilitas yang ada antara lain: 15 vila yang terdiri dari 9 vila dengan 3 kamar tidur dan 5 vila yang terdiri dari 4 kamar tidur. Ada kolam renang, ruang karaoke, tempat bermain anak-anak dimana terdapat patung-patung binatang berbentuk zebra, singa dan gajah......udah serasa di Afrika aja deh karena ada binatang-binatang tersebut.....hehehehehehe, ada kolam renang, jogging track, tempat main billiard, pingpong, bola basket dan ada juga fasilitas untuk kegiatan outbound. Selain itu ada juga tersedia 1 vila VVIP dimana terdapat fasilitas kolam berenang pribadi. Fasilitas rapat juga cukup memadai buat yang ingin mengadakan workshop dengan jumlah peserta sampai 50 orang. Suasana dijamin tenang deh disana.

Gue amat terkesan dengan tempat ini mungkin karena gue senang dengan pemandangannya dan juga bangunannya yang dari kayu. Selain itu tamannya juga banyak tanaman dan bunga. Bolehlah ini menjadi tempat tujuan berlibur kalau ke daerah Ciawi.

Alamatnya:
Jalan Raya Tapos, Ciawi, Bogor, Jawa Barat
Phone: 0251 246432

Beberapa foto yang sempat gue ambil:



No comments: