Monday, August 25, 2008

Habbatussauda

Pasti banyak yang bingung baca judulnya. Well gue itu diperkenalkan dengan habbatussauda oleh teman sekantor yang prihatin melihat gue kok sering sakit. Gue sendiri pertama kali ditawarkan hanya dapat bereaksi "apaan" tuh? Maklum dari namanya aja aneh sekali kedengarannya di kuping gue.

Pas dikasih (ngga kira-kira lagi dikasihnya 1 botol yang isi 90 kapsul) dan diminta minum 2 kali sehari sebanyak 2 kapsul pada pagi hari dan sore/malam hari. Ya gue coba aja minum. Gue udah dikasih tahu dan juga baca-baca di beberapa website bahwa kadang pada beberapa hari pertama sampai seminggu suka ada reaksi seperti gatal, mual, pusing, sering buang air kecil dll. tapi ini sifatnya hanya sementara karena merupakan proses detoksifikasi.

Minggu pertama gue konsumsi, alhamdulillah gue tidak merasakan efek yang aneh-aneh. Setelah seminggu gue coba langsung lepas dari obat-obatan medis yang sudah biasa gue konsumsi sejak dirawat di rumah sakit bulan Maret/April lalu. Gue terus terang nekat aja deh, benar-benar pengen tahu apakah habbatussauda ini akan dapat membantu menurunkan dan menormalkan tensi darah gue. Gue memang rajin sih ukur tensi di kantor, minimal 3 kali seminggu.

Pada awalnya efek yang paling terasa oleh gue adalah badan ngga cepat capek. Selain itu porsi makan gue juga berkurang karena cepat kenyang. Tekanan darahpun pelan-pelan turun dan stabil di 130/90 pada bulan pertama. Sekarang gue sudah 2 bulan mengkonsumsi obat herbal ini dan alhamdulillah tensi gue sudah stabil di 120/80. Ada kalanya suka naik juga tapi di 130/90.

Karena efek yang gue rasakan setelah mengkonsumsi obat ini positif, gue mencoba meyakinkan orang tua gue untuk mulai mengkonsumsi juga. Nyokap dan bokap khan sudah "sepuh". keduanya juga sempat kena stroke beberapa tahun yang lalu. Selain itu mereka juga ada masalah kesehatan lain seperti kolesterol, kadar gula tinggi, asam urat dll. Yang pertama semangat mau nyoba bokap gue dan beliau pada minggu pertama sudah merasa kondisi kesehatannya lebih baik. Terus nyokap juga mengikuti dan efek yang paling dia rasakan adalah stamina dia lebih baik dan lutut dia yang selalu sakit karena osteoporosis sekarang sakitnya jauh berkurang setelah minum habbatussauda ini. Alhamdulillah semua yang mencoba di keluarga gue hasilnya positif semua.

Mungkin pada 'wondering" ya habbatussauda itu apa........nama lainnya itu jinten hitam dan nigella sativa. Kualitas yang terbaik katanya dari Afrika (ini berdasarkan hasil gue baca-baca ya). Khasiatnya antara lain dapat membantu meringankan dan menyembuhkan penyakit-penyakit antara lain:

  • Rematik
  • Asam urat
  • Peradangan persendian
  • Tenggorokan
  • Migrain
  • Exim
  • Berbagai alergi
  • Gangguan jantung
  • Batu empedu
  • Liver
  • Kencing manis
  • TBC
  • Paru-paru kronis
  • Sesak napas
  • Asma
  • Stroke
  • Menstabilkan kolesterol
  • Tekanan darah dan gula darah
  • Anemia
  • Membantu mengatasi wasir
  • Insomnia
  • Kanker
  • Membuang racun dalam tubuh
  • Meningkatkan ASI
  • Meningkatkan daya tahan tubuh/stamina
  • Menstabilkan hormon

Banyak banget deh khasiatnya dan karena gue dan keluarga sudah merasakannya sendiri.....gue jadi berani nulis di blog ini. Tapi kita juga harus tetap disiplin untuk menjaga pola makan

Nyokap malah sekarang jadi mulai jualan habbatussauda ini. Jadi kalau ada yang berminat boleh deh email ke gue ya. Hehehehehe jadi promosi jualan deh……..

No comments: