Thursday, August 21, 2008

Pada nekat ya sekarang.....

Minggu lalu sewaktu dalam perjalanan pulang gue menyaksikan adegan yang membuat gue tercengang. Perjalanan gue belum terlalu lama, bahkan baru sampai diatas jembatan di Kuningan setelah hotel Four Seasons. Kondisi lalu lintas pun macet tapi masih jalan walau tersendat-sendat.

Gue sih seperti biasa lagi chit chat di mobil sama temenku dan gue ngeliat orang lewat jalan kaki. Gue jarang banget ngeliat ada pedagang asongan jualan sampai di jembatan jadi pemandangan itu agak janggal buat gue. Tapi pas gue lihat kok dia ngga bawa apa-apa. Ooooh mungkin karena macet kali ya dia ngga sabar turun dari bis terus jalan kaki..........itulah yang terlintas di pikiran gue.

Selang mungkin lebih 5 menit sedikit yang jelas ngga sampai 10 menitlah orang yang barusan gue lihat, jalan lagi lewat deket mobil yang gue tumpangi tapi menuju arah yang berlawanan alias menuju ke belakang. Tapi gelagatnya agak mencurigakan karena beberapa kali menoleh ke arah depan (bingung ngga nih bacanya....hehehehe). Taunya di sebelah kiri juga ada orang lain yang melakukan hal sama berjalan sambil menoleh-noleh ke depan.

Kita semua yang dimobil khan jadi curiga ada apa sih. Eh pas kita lihat lebih jauh ke depan mungkin sekitar 5-6 mobil di depan gue ada Toyota Harrier yang kaca spionnya ngga ada kedua-duanya. Rupanya orang yang lewat tadi adalah pencuri kaca spion.

Gue sering denger dan baca soal pencurian kaca spion, tapi selama ini gue pikir memang hanya kacanya saja yang dicongkel. Yang gue lihat ini sama rumah-rumahnya diambil. Gue bingung aja gimana caranya ya karena malingnya ngga kelihatan membawa alat apa-apa.

Selain itu gue jadi merasa safety zone atau comfort zone gue terganggu. Ini terjadi di jalanan yang sehari-hari gue lalui dan ngga jauh juga dari kantor. Mungkin juga karena orang-orang yang berada di sekitar gue juga pada tercengang kayak gue atau gimana, gue juga sempat prihatin kok ngga ada yang turun untuk tangkap 2 maling tersebut padahal jalanan macet. Ngga ngerti juga deh gue.....

No comments: