Friday, March 21, 2008

What an experience... (Part 1)

Saat berangkat kerja hari Senin lalu tanggal 17 Maret, yang ada di pikiran gue adalah mesti sampai pagi di kantor pagi-pagi dan ngga boleh telat karena ada tamu dari Australia yang akan datang. Tamu tersebut akan mengadakan workshop buat orang-orang di kantor. Yang terlintas di pikiran gue adalah list apa saja yang mesti gue kerjakan dan gw cek kembali agar semua dapat berjalan lancar. Sudah terencana dalam benak gue, mesti ke Setiabudi dulu untuk beli aneka snack untuk acara tersebut.
Dalam perjalanan, tahunya ada kejadian yang ngga masuk dalam skenario di pikiran gue pagi itu. Mendadak gue lemes banget, sampai gue ngga bisa napas (kebetulan dari hari Minggunya gue sesak napas terus karena asma gue kumat). Tahunya kedua tangan gue mendadak semutan dari ujung jari dan mulai menjalar naik ke pergelangan tangan.....eh terus kram jari-jarinya ngga bisa digerakkan. Wuah panik deh, gue kenapa ya.....untung ada sahabat gue dua orang (Renny dan Dieta) yang pagi itu bareng berangkat ke kantor. Langsung tangan kanan dan kiri gue mereka pijat-pijat dan sempat juga setiap jari ditusuk pake peniti. Jujur aja kita bertiga kepikiran wuah jangan-jangan stroke. Mobil langsung meluncur ke UGD RS International Bintaro.

Dari hasil awal pemeriksaan, yang pertama adalah tensi gue tinggi banget pagi itu 178/93. Terus hasil EKG (rekam jantung) juga menunjukkan ada yang abnormal. Ngga ada pilihan gue mesti dirawat saat itu juga. Untung ada dua sahabat gue jadi mereka berdua yang bantuin ngurus administrasinya sambil nunggu nyokap gue yang lagi dijemput sama Katino.

Benar-benar kejadian yang membuat gue takut. Tapi walau dalam kondisi takut dan ngga berdaya, otak gue masih mikirin di kantor gimana. Dengan jari-jari yang masih kaku gue coba telpon bos gue tapi ngga diangkat-angkat, sampai akhirnya gue coba ketik sms buat dia. Dengan susah payah akhirnya selesai juga sms itu dan gue sangat berharap bos gue langsung baca. Selain itu gue juga ngirim sms ke seseorang yang deket banget di hati gue. Asli gue tuh kepikiran kalau sampai gue kenapa-kenapa gue mesti minta maaf dulu sama dia dan ngasih tau ke dia apa yang ada di hati gue. Aneh ya sempat-sempatnya mikir begitu.

Anyway, setelah mama dateng Renny dan Dieta ke kantor deh. Karena sudah telat, mereka naik Transjakarta dari Ragunan, and to my surprise mereka sampai di kantor jam 9 an pagi. Gue yang tadinya ngga enak banget mereka mesti telat ke kantor, eh karena nyampainya jam 9 rasa bersalah gue sedikit berkurang.

Gue sih pengen ucapin terima kasih banyak banget sama Renny dan Dieta yang udah nolongin gue di saat gue sakit kemarin. You are true friends and I thank you from the bottom of my heart!!!


1 comment:

Dieta said...

Your health comes first. Semoga ga sakit-sakit lagi ya :)