Thursday, March 06, 2008

Donat Ditumpuk...

Beberapa minggu yang lalu saat berangkat ke kantor bareng gang Bintaro, ada kejadian yang membuat gue geli.

Hari itu kebetulan anaknya temen gue ikutan nebeng karena kebetulan ayahnya sedang tugas keluar kota. Tau sendiri deh daerah Bintaro seperti apa di pagi hari, karena semua orang sepertinya pada terburu-buru dan ngga pernah ngga macet.

Anaknya temen gue ini masih TK kecil kalau ngga salah dan namanya Reyhan. Dia amat sangat senang memperhatikan sekelilingnya, apalagi baru belajar baca, segala tulisan kalau bisa dia coba baca sambil diucapkan. Ditengah kemacetan jalan, kita-kita yang dewasa terus terang masih amat sangat ngantuk and you know lah.......ada rasa malas untuk ke kantor karena cuaca mendung. Sambil ngobrol ngalor ngidul tahunya dia sudah mulai bosan karena macet, maka mulailah dia berkicau memperhatikan apa yang ada di sekitarnya.

Yang kebetulan menarik perhatiannya saat itu adalah sebuah taksi yang berada persis di depan kita. Mulailah dia mencoba membaca tulisan yang ada di tutup bagasi taksi tersebut.

Perlahan-lahan dia mengeja KA TE SATU dan kemudian dia terdiam sejenak....dan tanpa kehabisan akal dia lanjutkan DONAT DITUMPUK lalu TIGA. Kita yang ada di dalam mobil terdiam sejenak sambil mikir maksudnya apa ya donat kebalik itu.........ternyata yang dimaksud itu angka 8 yang merupakan bagian dari nomer taksi yang ada di depan kita yaitu KT 183.

Kepolosan dan kreatifitas Reyhan membuat seisi mobil tertawa dan dalam sekejap rasa malaspun hilang.....

No comments: