Tuesday, December 30, 2008

Thank You Facebook....

Kenapa gue mengucapkan terima kasih kepada Facebook (FB), karena lewat situs networking inilah gue bisa "bertemu" dan menjalin kembali tali silaturahmi yang lama terputus dengan teman-teman gue.

Terus terang sewaktu pertama kali tahu FB, gue ngga terlalu tertarik...gue pikir ini palingan kayak Friendster (FS). Pengalaman gue di FS juga ketemunya sama teman-teman yang memang gue masih suka kontak seperti rekan kerja atau teman jalan dan bukan teman-teman masa kecil sewaktu di Amerika atau di Canada. Tapi ketidak tertarikan itu terkalahkan oleh rasa ingin tahu gue sampai sejauh mana sih situs ini bisa menjadi tempat gue mencari teman yang "hilang".

Suatu hari di saat gue libur isenglah gue buat account di FB dan mulailah browsing, berusaha mempelajari situs ini lebih lanjut. Awalnya agak susah juga ngerti FB, maklumlah faktor U sudah mulai menjalar (faktor uzur dan usia......hehehehehehe). Pelan-pelan gue coba cari teman-teman masa kecil gue yang nama lengkapnya masih gue inget. Wuah gagal tuh ngga ada yang ketemu. Terus teringatlah gue akan sebuah nama anak tetangga gue dulu yang menjadi teman main adik gue. Karena nama belakangnya ngga umum gue coba aja........wuah girangnya gue pas gue ketemu nama tersebut ada di FB. Dengan rasa girang gue coba "add" dia ke "friends list" gue sambil menuliskan sedikit pesan apakah benar ini orang yang gue cari. Beberapa hari kemudian betapa girangnya gue karena ternyata ini benar orang yang gue cari. Akhirnya gue jadi bisa kontak sama nyokapnya yang waktu gue kecil amat sangat baik sama gue dan keluarga gue.

Awalnya disinilah gue mulai percaya sama yang namanya FB. Gara-gara pengalaman ini gue cerita dong sama adik gue bahwa gue ketemu teman masa kecilnya di FB eh akhirnya dia juga buka account.

Siang inipun gue baru pergi makan siang sama seorang teman gue saat gue kelas 1 SMP. Ketemunya juga di FB secara tidak sengaja dan baru saling kontak via FB chat beberapa hari yang lalu saat liburan. Can you imagine, the last time I saw and spoke with her was when we were in school together in 1980, after that we lost touch.

Gue tadi sempat ragu apakah gue akan ngenalin wajah teman gue ini, walau di FB ada fotonya tapi khan kadang suka beda dengan aslinya dan wajah yang gue inget saat SMP beda sama yang di foto. Tapi keraguan gue memudar saat gue ketemu dia di Gedung Setiabudi.......wajah dan pembawaannya masih seperti yang gue inget ternyata. Kita asyik deh ngobrol sambil bernostalgia, maklumlah udah sama kena faktor U jadi agak lama tuh untuk inget masa-masa kita sekelas di kelas 1 dulu. Saking asyiknya ngobrol sampai ngga sadar waktu deh.....

Anyway thank you Facebook, your site is awesome!

No comments: