Monday, December 29, 2008

Oh Halilintar...

Gara-gara ada temen yang minta diupload foto, gue jadi teringat sebuah perjalanan menjelang akhir tahun 90-an ke Dunia Fantasi bersama teman-teman kerja. Entah apa yang membawa kita ke sana saat itu, yang pasti keinginan untuk melepaskan penat dari rutinitas bekerja di sebuah hotel dengan aneka ragam permasalahannya adalah alasan yang muncul di kepala saat menulis ini.

Kita akhirnya pergi berempat sama adik gue menuju Ancol, dasar orang-orang yang tidak “well informed”, kita sampai terlalu pagi sehingga tempat yang kita tuju masih tutup. Bingung khan mau ngapain......hasilnya kita landing di sebuah warung di pinggir pantai. Sambil menunggu Dufan buka yang rasanya kok lama banget.....biasa khan gini karena udah pengen nyobain aneka wahana yang ada.....excited gitu loh. Akhirnya kita memesan es kelapa muda untuk melepas dahaga, karena hari itu rasanya panas sekali....and gue sedikit norak karena belum pernah loh minum kelapa muda langsung dari batoknya...so itu pengalaman gue yang pertama.

Anyway, waktu yang ditunggu akhirnya tiba dan kita segera meluncur ke Dufan. Mungkin karena bukan hari libur alias weekdays, keadaan di Dufan cukup lengang walau juga tidak bisa dibilang sepi.

Gue agak “ngeblank” sih sebenarnya dengan semua kejadian hari itu tapi ada sebuah memori yang menonjol di hari itu yang gue inget hingga kini.

Salah satu teman gue ada yang belum pernah naik halilintar di Dufan. Gue ini juga penakut loh tapi pernah berhasil dibujuk temen gue untuk naik dan oke ternyata. Nah taktik temen gue inilah yang dipakai untuk ngebujuk temen tersayang gue yang satu ini....supaya mau coba. Akhirnya bujukan gue berhasil.

Antrilah kita di halilintar dan akhirnya gue duduk berdua sama temen gue ini dan adik gue dengan temen gue yang lain. Awalnya kita berdua tegang juga karena pertama kali dan terakhir gue naik halilintar udah lama juga. Mulai jalanlah dan everything masih fine karena temen gue ini bilang “wuah enak juga kok Trud”.......makin lama khan makin cepat dan makin nanjak...disinilah semua dimulai....

Gue terus terang ngga inget saat itu adik gue duduk di depan atau di belakang gue. Yang jelas adik gue yang entah iseng atau jahil tuh bilang enakan kalau naik ini kedua tangan mesti di keatasin. Adik gue ngomong ini saat lagi nanjak menuju puncak dan akan turun drop gitu khan. Temen gue ini nurut aja lagi alhasil pas si halilintar turun dia teriak-teriak. Soalnya khan rasanya ngga karuan gitu kalau pas lagi drop ke bawah. Yang gue inget teriakannya kenceng dan membuat gue antara kasihan dan geli. Cowok soalnya tapi kok teriakannya rada histeris gitu. Mulailah dia nutup matanya karena ketakutan......adik gue kumat lagi tuh bilangin dia supaya tangan ke atas dan mata jangan ditutup soalnya lagi seru-serunya. Saat ngomong gini si halilintar lagi mau “upside down”....kebayang dong temen gue ini makin histeris......sampai terdiam sesaat ngga ada suaranya. Hanya inilah yang gue inget karena gue geli banget saat itu jadi ketawa terus sampai halilintarnya masuk ke hanggarnya kembali.

Pas kita turun langsung deh gue dituduh sama adik gue dan temen gue yang satunya.....gila lo mbak tadi teriak-teriak mulu sampai kayak gitu.....bikin malu aja. Yah gue deh jadi tertuduh.......mereka pada ngakak pas tahu siapa yang teriak.......

Sampai hari ini kalau kita ketemu sama temen gue si tukang teriak itu selalu masih kena deh diledekin gara-gara insiden halilintar. Selain itu kita sempat juga jahil buka aibnya ke calon istrinya saat itu sampai diapun ngakak habis. She’s a good sport, malah sampai kita punya niatan mau ngerjain lagi tapi ngga pernah kesampaian hingga kini. Niatnya udah jahat sih ya jadi ngga diridhoi....

Dufan Dufan.....I have fond memories of halilintar........

No comments: